Hot! PERTEMUAN EVALUASI KEGIATAN TAHUN 2016

Pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dari pembanguan nasional secara keseluruhan. Hal ini disebabkan karena dalam pembangunan bidang kesehatan, khususnya kesehatan masyarakat terkandung unsur vitalitas dalam pembangunan sumber daya manusia. Dimana sumber daya manusia merupakan objek primer dari pembanguan nasional disegala bidang.

Berdasarkan penjelasan diatas, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ketahanan nasional harus didasari dan didukung oleh adanya sumber daya manusia yang kuat dan sehat. Untuk itu pembangunan bidang kesehatan harus selalu ditingkatkan  dan direncanakan secara integral. Dalam artian bahwa proses pembangunan bidang kesehatan itu memerlukan suatu perencanaan, pengendalian dan pengawasan yang efektif dan lebih positif. Maksudnya harus jelas, kongkrit dan menunjukan hasil awalan dan hasil akhir yang dapat menunjang serta dapat memperbaiki tingkat kehidupan masyarakat terutama kesehatannya.

Sektor kesehatan menekankan pentingnya upaya peningkatan pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas, baik berupa kegiatan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.  Selain itu peran serta masyarakat dalam upaya kesehatan terus dibina agar kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap anggota keluarga dan masyarakat dapat meningkat.

Keberhasilan pencapaian kegiatan kesehatan perlu adanya evaluasi kegiatan guna mengetahui sejauh mana hasil pencapaian tersebut. Salah satu bentuk operasional yang  sangat layak untuk dilaksanakan  adalah pertemuan evaluasi kegiatan program kesehatan.

TUJUAN

Tujuan dari pertemuan evalusi ini adalah untuk mengidentifikasi apakah semua target kegiatan telah tercapai sesuai dengan rencana dan juga untuk mengidentifikasi berbagai kendala yang tidak dapat teratasi untuk digunakan sebagai dasar penentuan langkah pada kegiatan selanjutnya

PESERTA

Peserta pertemuan evaluasi berjumlah 50 orang yang terdiri dari :

Pimpinan Puskesmas dan staf : 26 orang

UPOPPK                                          : 2 Orang

Dinas Kesehatan                           : 22 orang

WAKTU DAN TEMPAT

Waktu :

Hari            : Selasa

Tanggal     : 16 Mei 2017

Jam            : 09.00 Wita s/d selesai

Tempat

Tempat pelaksanaan Pertemuan Evaluasi Kegiatan Tahun 2013 bertempat di Aula 1 Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Bapak dr.H.Agus Fidliansyah. Dalam sambutannya beliau berharap dari hasil cakupan kegiatan yangb dievaluasi dapat dilakukan analisa guna kelangsungan kegiatan tahun berikutnya.

 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: