Hot! PERTEMUAN PERENCANAAN KESEHATAN TAHUN 2018

Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (Kab. HSU), maka segala kegiatan yang akan dilaksanakan harus benar-benar terencana dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan untuk mengatasi permasalahan kesehatan di daerah. Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yakni pertemuan evaluasi kegiatan Tahun 2016, di Dinas Kesehatan, maka dengan mengevaluasi hasil kegiatan pembangunan kesehatan di Kab. HSU di Tahun 2018, ditemukan segala permasalahan dan hambatan kegiatan tahun tersebut. Permasalahan sekiranya dapat dipecahkan atau dicarikan solusinya agar perencanaan selanjutnya, sehingga berjalan dengan lancar, kemudian cakupan capaian program yang belum tercapai  dapat menjadi prioritas dalam perencanaan selanjutnya.

Perencanaan pembangunan kesehatan di Tahun 2018 nanti hendaknya menjadi prioritas kebutuhan bagi daerah, pertimbangan selanjutnya dalam membuat perencanaan juga harus memperhatikan kebijakan-kebijakan dari Kementerian Kesehatan RI dan Kebijakan-Kebijakan Pembangunan Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten setempat.

Kegiatan ini dipandang perlu dalam rangka sosialisasi program dan kegiatan Tahun 2018, sebagai bentuk persiapan dalam pelaksanaan di Tahun 2018. Program dan kegiatan tersebut berdasarkan hasil Musrenbang Kabupaten dan Usulan Kebutuhan Puskesmas yang diseleksi dan dianalisa berdasarkan prioritas kebutuhan daerah. Oleh karena itu perlu diadakan pertemuan perencanaan kesehatan Tahun 2018

Tujuan

Tujuan Umum

Tujuan dari kegiatan pertemuan ini adalah agar perencanaan kegiatan di Tahun 2014 lebih terfokus dan terarah pada pemecahan permasalahan yang ada.

Tujuan Khusus

  • Agar perencanaan program dan kegiatan di Tahun 2014 benar-benar dapat memecahkan permasalahan yang menjadi prioritas dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.
  • Agar ada keterlibatan semua pihak baik dari Dinkes maupun Puskesmas dalam merencanakan kegiatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan Pertemuan Perencanaan Kesehatan Tahun 2018 ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 Mei 2017 Jam 09.00 – selesai di Aula Sehat I Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara.

Peserta

Peserta pertemuan berjumlah 50 orang yang terdiri dari :

  1. Peserta Puskesmas direncanakan berjumlah 26 orang yang masing-masing dihadiri oleh 1 orang Pimpinan Puskesmas dan 1 orang Staf Perencana.
  2. Peserta UPOPPK berjumlah 2 orang
  3.  Peserta dan Panitia dari Dinas Kesehatan berjumlah 22 orang yang terdiri dari Kabid, Kasi / Kasubag.

Dalam pelaksaanaan pertemuan masing-masing bidang memaparkan perencenaan untuk tahun 2018. Perencenaan yang dipaparkan sesuai dengan Rencana Kerja Dinas Kesehatan Tahun 2018.

 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: