Hot! Penilaian Kinerja Tenaga Kesehatan Tahun 2017 di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Amuntai, 2017. Setiap tahun, Kementerian Kesehatan mengadakan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas, dengan maksud sebagai pengakuan atas keteladanan tenaga kesehatan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas. Puskesmas merupakan sarana pelayanan terdepan dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat.

Kegiatan penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme  tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja di Puskesmas.

Penilaian tenaga kesehatan teladan yang dilaksanakan dan diikuti Puskesmas di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara  terdiri dari 9 kategori, yaitu :

1. Tenaga dokter umum

2. Tenaga Dokter gigi

3. Tenaga perawat

4.Tenaga farmasi

5.Tenaga Bidan

6.Tenaga Lab.Medik

7.Tenaga Gizi

8.Tenaga Kesehatan Masyarakat

9.Tenaga Kesehatan Lingkungan

Adapun rangkaian kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan di Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2017 ini, dilaksanakan pada bulan Pebruari, Maret April dan Mei dengan rundown sebagai berikut : 23 Pebruari 2017  tes tertulis dan Wawancara bertempat di Dinas Kesehatan, 24 Pebruari s.d. 09 Maret 2017 penilaian ke tempat kerja oleh Tim penilai Kabupaten untuk mencari 3 orang yang masuk nominasi 3 terbaik disetiap kategorinya, dan selanjutnya penilaian tingkat provinsi oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 9,13 dan 15 Mei 2017.

Semoga dengan adanya kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas ini, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan dan menjadi kesempatan untuk menunjukan kinerja yang telah dilaksanakan di daerah, sehingga menjadi contoh dan bisa diterapkan oleh tenaga kesehatan lainnya.

 

 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: