Penilaian Posyandu dan PHBS Tingkat Prov. Kalsel 2017 di Desa Bitin Kec. Danau Panggang

Penilaian posyandu dan PHBS tingkat prov. Kalsel 2017 untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan di desa Bitin Kec. Danau Panggang pada hari Rabu, tanggal 16 Agustus 2017 . Hadir dalam acara tersebut   Bapak Wakil Bupati Hulu Sungai Utara dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara serta unsur pemerintahan kecamatan dan desa, tim penggerak PKK Kec. dan desa . Tim penilai dari Provinsi berjumlah 10 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Instansi terkait. Posyandu yang terpilih mengikuti penilaian adalah Posyandu Banua Mutiara Bunda Desa Bitin Kecamatan Danau Panggang mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati menyampaikan bahwa  Posyandu yang terpilih adalah Posyandu yang telah mampu melaksankan kegiatan sendiri dan terjadwal setiap bulan serta mempunyai koordinasi yang baik dengan pihak terkait dalam melaksanakan kegiatan rutinnya. Selain itu beliau berharap apapun hasil penilaian yang didapat itulah yang terbaik jangan membuat terlalu bangga atau berkecil hati. Kegiatan terus dilaksanakan rutin dan ditingkatkan himbauan beliau.

Penilaian meliputi adminstrasi kegiatan Posyandu, pemahaman keorgainsasian, pemahaman tentang kesehatan dan kemampuan kader dalam melaksanakan penyuluhan serta praktek kegiatan posyandu itu sendiri.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: