Pra Survey Akreditasi Di UPT Puskesmas Banjang, UPT Puskesmas Pasar Sabtu, UPT Puskesmas Haur Gading dan UPT Puskesmas Sei Malang

UPT Puskesmas Banjang, UPT Puskesmas Pasar Sabtu, UPT Puskesmas Haur Gading dan UPT Puskesmas Sei Malang adalah  Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan upaya dan berbagai langkah untuk  mendukung akreditasi Puskesmas. Hal tersebut dilakukan sesuai  Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) 75 tahun 2014 tentang Puskesmas. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan sebelum dilakukan survey adalah kegiatan pra survey.

Kegiatan pra survey yang dilakukan dalam proses akreditasi puskesmas adalah tahapan  tim pendamping akreditasi melakukan penilaian terhadap kesiapan puskesmas untuk di usulkan dilakukan penilaian akreditasi. Disamping itu juga untuk mengetahui upaya – upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan di puskesmas.

Kegiatan pra survey yang dilaksanakan untuk UPT Puskesmas Banjang pada tanggal 28 Agustus 2017, UPT Puskesmas Pasar Sabtu pada tanggal 29 Agustus 2017, untuk UPT Puskesmas Haur Gading pada tanggal 30 Agustus 2017 dan untuk UPT Puskesmas Sei Malang pada tanggal 31 Agustus 2017. Selaku tim penilai pra survey berasal dari tim surveyor Provinsi Kalimantan Selatan dan didampingi tim pemdamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 


Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: