KUNJUNGAN DOKTER SPESIALIS KEBIDANAN KE UPT PUSKESMAS SEI KARIAS

Pada hari Senin tanggal 11 September 2017 kembali dilaksanakan kunjungan dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan. Kali ini yang mendapat kunjungan adalah UPT Puskesmas Sei Karias. Sama seperti ketika dilaksanakan kunjungan ke UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio tujuan kunjungan adalah bentuk pembinaan pada bidan dalam rangka upaya penurunan angka kesakitan dan kematian ibu dan anak.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Kesehatan Keluaga dan Gizi Bapak M.Husnul Haqi,SKM menyampaikan agar bidan dapat menimba ilmu pengetahuan dari kunjungan dokter spesialis kandungan dan kebidanan ini guna mengatasi masalah resiko tinggi pada ibu hamil.

dr.Endang Ruslianty Spesialis Kandungan dan Kebidanan menyampaikan bagaimana penanganan resiko yang boleh ditangani oleh bidan dan mempraktekkan penggunaan ultrasonografi (usg).

Peserta adalah bidan puskesmas dan bidan desa yang bekerja di wilayah kerja UPT Puskesmas Sei Karias. Selain itu berhadir juga Kepala UPT Puskesmas Sei Karias  Ibu Metia M,SKM. Dari Dinas Kesehatan selain Kasei Kesga dan Gizi juga berhadir Pengelola KIA Dinkes Kabupaten HSU.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: