Workshop Perhitungan Kebutuhan SDM Kesehatan

Workshop Perhitungan Kebutuhan SDM Kesehatan tingkat Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 16 Oktober 2017 sampai dengan  tanggal 18 Oktober 2017 bertempat di Hotel Jelita Tanjung Tabalong. Peserta adalah Kepala Tata Usaha dari perwakilan UPT Puskesmas se Kabupaten Tabalong dan se Kabupaten Hulu Sungai Utara, perwakilan dari Dinkes Tabalong dan Dinkes HSU. Peseeta berjumlah kurang lebih 32 orang. Narasumber Provinsi berjumlah 3 orang terdiri dari Kepala Bidang Farmasi dan SDK, Kasie SDMK, Pengelola ABK Provinsi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Sosilaisasi Pedoman Penyusunan perencenaaan kebutuhan sumber daya kesehatan dan workshop Perhitungan Kebutuhan SDM kesehatan tahun 2017.

Maksud kegiatan  adalah untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan pengelola ABK dalam menggunakan Aplikasi Metode Rembut ABK di Kabupaten/Kota.

Tujuan workshop adalah  :

  1. Peserta memahami Permenkes No.33 Tahun 2015 tentang  Pedoman Penyusunan perencenaaan kebutuhan sumber daya kesehatan
  2. Peserta memahami metode perencenaaan kebutuhan sumber daya kesehatan .
  3. Peserta mampu menggunakan Aplikasi Metode Rembut ABK
  4. Tersusunya draf dokumen perencenaaan kebutuhan sumber daya manusia  kesehatan  di kabupaten/kota

Setelah mengikuti Workshop Perhitungan Kebutuhan SDM Kesehatan peserta harus bertanggung jawab kepada pimpinannya untuk memfasilitasi dan atau melakukan perencenaan kebutuhan SDMK di wilayah kerjanya.

 

 

 

 

 

 

by. Wahyu/Dinkes

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: