Sosialisasi Kanker Serviks di UPT Puskesmas Amuntai Selatan

Sosialisasi Kanker Serviks di UPT Puskesmas Amuntai Selatan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017. Materi disampaikan oleh petugas Promosi UPT  Puskesmas Amuntai Selatan Bapak M.Yamnai,SKM, MPH. Peserta terdiri dari aparat desa, kader dan  ibu-ibu yang sudah menikah, berjumlah 60 orang.

Maksud dan tujuan sosialisasi tentang kanker serviks adalah sekaligus edukasi kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk ikut program pemeriksaan IVA serentak di puskesmas. Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah  ibu Dwi Septiyani, s.kep.

Dalam sambutannya  kepala Puskesmas Bapak H.Agus Salim,S.Kep menyampaikan dan meminta kepada peserta sosialisasi nantinya memberitahukan kepada masyarakat akan adanya pemeriksaan IVA test di UPT Puskesmas Amuntai Selatan yang direncenakan pada  hari Sabtu  tanggal 28 Oktober 2017. Peserta pemeriksaan  mulai dari ibu-ibu PKK kecamatan, petugas kesehatan puskesmas dan masyarakat umum yang berminat.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan oleh narasumber tentang kanker serviks dan seberapa jauh perkembangan stadium kanker serviks, sehingga perlu adanya pemeriksaan awal guna mengetahui adanya perkembangan kanker serviks tersebut.

by,Yamani/dinkes

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: