Sekrening Penyakit Tidak Menular DalamRangka Hari Kesehatan Nasional ke – 53 Tahun 2017 di Kabupaten Hulu Sungi Utara

Sekrening Penyakit Tidak Menular Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke – 53 Tahun 2017 di Kabupaten Hulu Sungi Utara dilaksanakan di lapangan Pahlawan Amuntai pada tanggal 12 Nopember 2017. Sekrening ini merupakan bagian dari beberapa kegiatan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional. Peserta adalah karyawan di lingkungan SKPD yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan khususnya insan kesehatan.

Dalam Sambutan pembukaaan acara  Sekrening Penyakit Tidak Menular Bupati Hulu Sungai Utara Bapak Abdul Wahid,HK menghimbau agar senantiasa memperhatikan pola hidup yakni menerapkan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)   seperti :

  1. Melakukan Aktivitas Fisik, Pekerjaan rumah  ditambah olahraga secara rutin. Lari pagi atau jalan kaki pun bisa dijadikan aktivitas rutin. Aktivitas bisa di siang hari atau malam hari.
  2. Mengonsumsi Sayur dan Buah , Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Mengurangi makanan karbohidrat kalau perlu menjadi vegetarian saja kata beliau dalam seminggu 2 hari.
  3. Memeriksa Kesehatan Secara Rutin, yaitu memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan secara teratur.

Menurut beliau Ketiga hal tersebut merupakan upaya yang bisa dilaksanakan oleh semua orang untuk mengindari Penyakit Tidak Menular seperti Hepertensi, Diabetes Mellitus, Jantung dan kolesterol.

Sementara itu dalam pengantar pembukaan kegiatan Sekrening Penyakit Tidak Menular Plt.Kepala Dinas Kesehatan Bapak dr.H.Agus Fidliansyah memperkenalkan yel kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke -53 “Sehat dimulai dari saya”

Dalam kesempatan kegiatan Bapak Bupati beserta Ibu menyempatkan diri juga untuk memeriksakan kesehatannya didampingi Plt.Sekda Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Utara.

by.Jay/Dinkes

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: