Germas, Pencanangan Imunisasi MR dan Komitmen Stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pada hari Rabu tanggal 5 September 2018 bertempat di lapangan Pahlawan Amuntai berlangsung kegiatan Germas, Pencanangan Imunisasi MR dan Komitmen Stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dihadiri oleh Wakil Bupati dan unsur Muspida Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pelaksanaan Kegiatan merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan Germas dimulai dengan senam bersama selama kurang lebih 30 menit diikuti seluruh peserta yang hadir dengan dipandu instruktur dari Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat banjarmasin. Diilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan yang telah disediakan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan kimia  darah sederhana, konsultasi kesehatan dan pemberian paket sayuran.

Pencanangan Imunisasi MR dilksanakan dengan pelepasan Balon oleh Bapak Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Bapak H.Husairi Abdi,Lc dan dilanjutkan pelaksanaan imunisasi MR pada beberapa orang anak peserta kegiatan. Yang menarik anak-anak peserta imunisasi didampingi oleh 2 orang tim kreatif Dinkes Hulu Sungai Utara yang berkostum tokoh animasi Power Ranger dan Spiderman sehingga hilang rasa takut anak-anak.

Komitmen Stunting dilaksanakan dengan melakukan penandanganan bersama mendukung pelaksanaan penurunan stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara oleh Wakil Bupati, unsur Muspida dan semua Kepala SKPD yang berhadir.

Terakhir kegiatan ditutup dengan flash mob tim kreatif Dinkes Hulu Sungai Utara memotivasi semangat pelaksanaan kegiatan selanjutnya untuk menerapkan Germas, imunisasi MR dan upaya penurunan Stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

by.Yuli

 

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: