Lomba Penyuluhan Kesehatan Bagi Kader Kesehatan Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2018

Sebagai bentuk penghargaan dan untuk mengetahui pengetahuan dan pemahaman kader-kader kesehatan di kaupaten Hulu Sungai Utara, kembali pada tahun 2018 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Lomba Penyuluhan Kesehatan bagi kader kesehatan. Lomba tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan lomba penyuluhan kesehatan, dimana yang bertama dilaksanakan pada tahun 2016. Kegiatan ini diharapkan dan direncanakan menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Lomba Penyuluhan Kesehatan untuk tahun iini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kab. HSU, dengan tema penyuluhan adalah Germas (Gerakan Masyarakat  Hidup Sehat). Sedangkan Aspek yang di nilai pada lomba ini adalah ketepatan waktu, penguasaan materi, teknik dan metode penyampaian, ketertarikan penampilan penyuluh, intonasi dan mimik penyuluh, penggunaan alat peraga (maket), dan kesesuaian materi dengan maket

Dewan Juri pada lomba ini berjumlah 3 orang, yang terdiri dari Kabid. Kesehatan Masyarakat, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara dan 1 orang dari TP-PKK Kab. HSU. Peserta yang mengikuti lomba  penyuluhan sebanyak 13 orang yang merupakan kader-kader terbaik dari tiap puskesmas. Sebelumnya tiap puskesmas juga melakukan lomba penyuluhan kesehatan ditingkat puskesmas, dimana pemenangnya mewakili puskesmas untuk tingkat Kabupaten.

Keluar sebagai pemenang pada lomba penyuluhan kesehatan bagi kader kesehatan tahun 2018 ini adalah adalah :

  • Terbaik I :    Ainun Jariah, kader Kesehatan dari UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio
  • Terbaik II :    Lisa Arianti, kader Kesehatan dari UPT Puskesmas Amuntai Selatan
  • Terbaik III :    Rusda Ulfah, kader Kesehatan dari UPT Puskesmas Banjang

Sebagai reward bagi kader kesehatan, maka untuk terbaik I, II, dan III, masing-masing diberikan hadiah berupa televisi dan piala/tropy, sedangkan untuk kader lainnya (10 orang kader) diberikan hadiah berupa Rice cooker.

by.Syahmi

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: