Analisis Kebutuhan Pelatihan Dinkes Kab.Hulu Sungai Utara Bekerja sama dengan Bapelkes Prov.Kalsel Tahun 2019

Pelatihan merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia kesehatan oleh karena itu dalam penyelenggaraannya membutuhkan penataan yang jelas. Pelatihan harus berpegang teguh pada prinsip yang berorientasi pada standar yang btelah ditetapkan dan pemenuhan kebutuhan konsumen.

Untuk menyusun perencenaan program pelatihan agar sesuai dengan kebutuhan maka Bepelkes Prov. Kalsel melaksanakan analisis kebutuhan pelatihan bekerjasama dengan dinkes Kab/Kota yang ada di Prov.Kalsel termasuk Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dalam sambutannya Bapak Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara menyambut baik kegiatan analisis sehingga keinginan dari Dinkes setiap Kabupaten dalam hal kegiatan pelatihan bisa di akomodinir dan di fasilitasi oleh Bapelkes.

Acara analisis ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Pebruari 2019 bertempat di aula Dinkes Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Proses analisis dilakukan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGG) antara pihak Bapelkes dan pihak Dinkes Kabupaten Hulu Sungai Utara beserta perwakilan dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

by. Dinkes

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: